Kunjungan Kerja Industri 2019

Assalamua’laikum wr wb

سْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ

Kunjungan Industri adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Mahasiswa/i  prodi S1 dan D3 Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah di tahun kedua. Kunjungan Industri yang diikuti oleh 104 peserta ini di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh peserta didik.

Kuliah Kunjungan Industri ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 17-18 Juli 2019 dengan 4 destinasi yaitu PT. Biofarma, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM), PT. Ultra Jaya dan PT. Caprifarmindo yang bertujuan untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di berbagai macam bidang Farmasi dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kunjungan Industri ini juga  menunjukan tentang banyak hal diantaranya sebagai penunjang atas ilmu yang didapat selama perkuliahan, melakukan observasi, melihat langsung berbagai kegiatan di industri dalam proses pembuatan obat-obatan dan berbagai inovasi lainya yang telah dilakukan Industri Farmasi untuk memenuhi kebutuhan obat masyarakat Indonesia. Junaidin, S.Farm., M.Si., Apt selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan “kunjungan ke industri farmasi ini sangat penting dilakukan sebab perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat, juga mendorong berbagai kemajuan di bidang industri khususnya di Industri Farmasi sehingga dapat menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa di bidang Industri Farmasi”.

Kegiatan ini diakhiri dengan  kunjungan wisata di Farm House dan De Ranch Bandung.

 

Bagikan Berita ini