Qurban Bersama BNI Syari’ah

Assalamua’laikum wr wb

سْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ

QURBAN KU, HASANAH KU.

Idul Adha merupakan hari besar umat islam tiap tahun sekali, dalam memperingati hari raya Idul Adha, BNI Syariah bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Farmasi muhammadiyah Tangerang menyembelih hewan kurban dengan tema QURBAN KU, HASANAH KU. sebagai sarana berbagi dan napak tilas Nabi Ibrahim AS dengan menyembelih dua ekor sapi dan tiga belas ekor kambing, yang berlokasi di lingkungan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Pimpinan Wilayah BNI Syariah. Pimpinan Cabang BNI Syariah Tangerang, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Drs. H. M. Goodwill Zubir beserta pimpinan wilayah, pimpinan daerah dan pimpinan cabang Muhammadiyah juga Badan Pembina Harian Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah.

Agenda penyembelihan hewan kurban ini tak lain dimaksudkan sebagai proses pembelajaran semangat berkurban. Menurut Ustad Idris selaku penceramah dikegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai hamba Allah kita jangan pernah berharap mendapatkan hewan kurban, akan tetapi berkurbanlah walau sedikit tidaklah apa-apa asalkan kita ikhlas.

Setelah proses penyembelihan hewan kurban ini akan di distribusikan kepada 200 penerima, yaitu masyarakat dilingkungan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah meliputi Desa Matagara, Desa Jalupang, Kampung Bubuan, Kampung Seredang dan Kampung Badui.

Melalui agenda ini, Ketua Panitia Hewan Qurban menuturkan. “Semoga distibusi sampai kepada penerima dan bermanfaat, menghidupkan hari raya agar mendapatkan keberkahan, dan semangat berkurban dari kisah Nabi Ibrahim.

Bagikan Berita ini