Baitul Arqam STFM Tangerang

Baitul Arqom Civitas Akademik STF Muhammadiyah Tangerang telah selesai dilaksanakan. Acara yang digagas oleh Al-Islam dan Kemuhamdiyahan STF Muhammadiyah Tangerang ini dikatakan sukses. Dari mulai Pembicara yang diagendakan sebagai pembicara, tempat yang nyaman, dan antusiasme peserta. Pada sesi darul arqom ini Ketua panitia Uswah,Sos. mencoba menjelaskan bahwa tema kegiatan tersebut “Semangat Membangun dan Memajukan PTM Melalui Pembinaan AIK”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 07 sampai 08 Maret 2019, peserta yang aktif mengikuti sejumlah 32 orang yang terdiri atas dosen dan karyawan di lingkungan STF Muhammadiyah Tangerang. Adapun tempat yang dipilih untuk berkegiatan adalah Hotel Sahid Mutiara Karawaci. Kegiatan ini mengundang narasumber Dr. Nurhadi M Tsani,M.A. Dr. Muljadi, MM. Hj. Siti Mahmudah, M.Ag. Ferry Yanthy Burhan. Romdoni,M.Pd. Adapun tujuan acara ini untuk memahami ajaran kemuhammadiyahan lebih mendalam.

“Menurut K.H Ahmad Dahlan bahwa dakwah merupakan kewajiban setiap individu. Mengingat dakwah merupakan tuntunan ajaran Islam. Menurut telaah KH Ahmad Dahlan dakwah terbagi menjadi dua yaitu: bilLisan yang dilakukan oleh seorang Da’I melalui ceramah, pidato, dan khutbah dan Bil Hal yang dilakukan dengan perbuatan nyata, sehingga dakwah ini lebih berorentasi pada pengembangan masyarakat. Hal ini atas dasar firman Allah dalam surah Ali Imran 104. K.H Ahmad Dahlan selama berdakwah tidak pernah menulis yang dia pahami tentang agama Islam, namun beliau langsung mengajarkan kepada muridnya”.

Ketua PDM Kabupaten Tangeran H. Anshor,S.Sos dalam pembukaan Baitul Arqom menceritakan sejarah awal mulanya kampus STF Muhammadiyah Tangerang berdiri. Beliau bercerita merasakan betul bagaimana sakitnya membangun kampus STF Muhammadiyah Tangerang yang sebelumnya belum mempunyai Visi, namun setelah mempunyai Visi yang jelas kampus kita semakin dikenal dan berkembang hingga sekarang.

Baitul Arqam ini diadakan dengan harapan tercapainya harmonisasi hubungan antara pimpinan, dosen dan karyawan di lingkungan STF Muhammadiyah Tangerang dan menyegarkan kembali niat awal para dosen dan karyawan dalam mengabdi dan berkarya di STF Muhammadiyah Tangerang.

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.