PENYELENGGARAAN WISUDA VIRTUAL KE-2 BAGI STF MUHAMMADIYAH TANGERANG TAHUN AJARAN 2020/2021

Tepat, pada hari Sabtu 19 Muharram 1443 H atau bertepatan dengan tanggal 28 Agustus 2021 lalu, STF Muhammadiyah Tangerang melaksanakan Kegiatan rutin akbar yang dilakukan setiap tahunnya, yaitu kegiatan Wisuda bagi lulusan dari mahasiswa dan mahasiswi D3 dan S1 dengan ketua Pelaksana yaitu Ibu apt. Selpina Kurniasih, M.Sc. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi STF Muhammadiyah Tangerang melaksanakan wisuda virtual atau daring. Wisuda kali ini merupakan wisuda ke-XIII bagi lulusan Diploma III atau Ahli Madya dengan jumlah wisudawan/ti sebanyak 17 orang, dan wisuda ke-XI bagi lulusan S1 atau Sarjana dengan jumlah wisudawan/ti sebanyak 64 orang pada tahun ajaran 2020/2021.

Ada hal yang sangat menarik dalam acara kali ini, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun lalu panitia STF Muhammadiyah Tangerang menggunakan vendor berkaitan dengan pengambilan gambar, video, dan lain sebagainya dalam acara wisuda yang berkaitan dengan broadcasting. Belajar dari tahun sebelumnya, maka Panitia wisuda kali ini, mencoba melakukan pengambilan gambar, video dan lain sebagainya dalam kegiatan wisuda secara mandiri, tanpa ikut campur vendor. Terbukti, hasil dari kegiatan tersebut dan kerja sama tim panitia, Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Gambar 1. Persiapan tim panitia dibelakang layar acara wisuda

 

Gambar 2. Background ucapan selamat datang peserta wisuda virtual Ahli Madya ke-13 dan Sarjana ke-11 STF Muhammadiyah Tangerang

 

Adapun berbagai tamu undangan yang turut meramaikan kegiatan ini, yaitu diantaranya dari Ketua STFM Tangerang periode I, Ketua STFM Tangerang periode II, Ketua STFM Tangerang periode III, para dosen eksternal, BPH STF Muhammadiyah Tangerang, Bupati kabupaten Tangerang, Majelis dikti PP Muhamamdiyah, Rektor UHAMKA, Rektor UMB, Rektor ITB Ahmad Dahlan, Ketua STIKES Yatsi, Ketua STTM Tangerang, Ketua PC IAI Kab Tangerang, LIA Cikokol Tangerang, UHAMKA, PDM Kabupaten Lebak, PWM Banten, LLDIKTI Wilayah IV, BSI Karawaci Tangerang, Ketua PAFI Banten, BPOM Banten, RS Drajat Prawiranegara, RS Misi Lebak, RS Kartini Lebak, RSU Krakatau Cilegon, RSUD Adji Darmo, RSUP Sitanala, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang, PT Molex Ayus, SMA 1 Maja, SMK Yarsi Medika.

Pemberian sambutan di acara wisuda kali ini oleh Ketua STF Muhammadiyah Periode ke IV, yaitu Bapak apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm, BPH, PWM, Majelis Ditlitbang, LLDIKTI atau yang mewakili, dan Bupati Kabupaten Tangerang atau yang mewakili. Sedangkan untuk sambutan dari lulusan mahasiswa S1 oleh Anisa Nurhidayati S. Farm, dan Sambutan orang tua dari lulusan mahasiswa D3 Eka Nur Wulandari A. Md., Farm oleh Bapak Slamet widodo.

Pada periode wisuda kali ini, diperoleh wisudawan/ti  dari mahasiswa terbaik program studi S1 atas nama Anisa Nurhidayati S. Farm dengan nilai IPK 3.84 mendapatkan predikat Pujian, sedangkan untuk program studi D3 atas nama Eka Nur Wulandari A. Md., Farm dengan IPK 3.84 mendapatkan predikat Pujian. Untuk penghargaan berikutnya diberikan kepada mahasiswa berprestasi yaitu atas nama Fira Ayunisa A.md Farm juara 3 dalam Pencak Silat Open Turnament, dan Inggit Gita Sari, S. Farm Juara II dalam Tari Kreasi Tradisional 2018/2019

Selamat kepada seluruh wisudawan/ti yang telah dinyatakan lulus dalam sidang Yudisium yang diselenggarakan sebelumnya, yaitu pada tanggal 28 Juli 2021 total jumlah keseluruhannya sebanyak 81 orang. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan berkah, serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Sukses selalu untuk kita semua. Kami, seluruh sivitas akademika, mengucapkan selamat atas diwisudanya seluruh mahasiswa STF Muhammadiyah Tangerang, kami sangat senang sekali bisa menjadi bagian dari kehidupan kalian.

Gambar 3. Tim Panitia Kegiatan Wisuda Tahun Ajaran 2020/2021

 

Penulis : Diana Sylvia